ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

MENENTUKAN TARGET PROFIT DALAM ONLINE

Story by : Hadi J
Category at: Analisa Fundamental
Published : August 19, 2021
Dilihat: 263 kali

Hadi adalah penasihat perdagangan di pasar berjangka sebagai pedagang valas dan komoditas. Sebagai seorang trader scalper, Dia menggunakan strategi Trendline dan Indikator Aligator untuk trading. Dia akan membantu Anda mempelajari cara menghasilkan uang dari 'zero' menjadi 'hero'.


zoom

Apakah Anda sudah memiliki kemampuan untuk meraih target profit yang besar? iklan iklan “Jangan Pernah Merasa Puas Akan Suatu Hal !” Mungkin anda pernah mendengar ajaran tersebut, yang berarti jangan pernah merasa puas akan sesuatu yang telah anda capai dihari ini. Dalam menetapkan target di waktu berikutnya, kalau bisa raihlah yang lebih baik lagi dari hari ini. Seperti yang kita tahu, dalam dunia trading peluang untuk meraih keuntungan yang sebesar-besarnya sangatlah terbuka lebar. Bahkan kalau bisa, dalam satu hari anda dapat meraih keuntungan hingga mencapai 100% lebih dari modal awal.

Tentunya hal ini memikat para trader dalam meraih profit yang besar. Namun, anda juga perlu mengatur target dalam mencari profit dan menerapkan strategi trading yang konsisten agar target profit benar-benar bisa tercapai. Dalam trading forex, ada istilah umum "semakin besar target profit, maka semakin besar tekanan mental untuk mendapatkannya". Namun dibalik target profit dan tekanan mental, setidaknya ada target besar yang membuat anda lebih bersemangat. Tapi terkadang masalahnya adalah, apakah kita sudah memiliki kemampuan yang pantas untuk meraih target profit yang besar itu? 

Menentukan Besaran Target Profit

Jadi berapa sih kisaran target profit yang harus ditentukan? Mungkin ada trader yang menentukan target profit sekitar 50 USD atau 70 USD dalam sehari. Berapapun itu, semuanya ya sah-sah saja. Yang perlu ditinjau adalah berapa besar modal anda untuk bisa mendapatkan profit yang anda targetkan?Jika dalam sebuah bisnis, biasanya laba itu sekitar 10 persen – 30 persen per bulan dari jumlah modal. Nah, jika anda memang menganggap trading itu sebagai hal serius, maka wajar jika dengan modal 100 USD anda menargetkan profit 10 – 40 persen per bulan. Contoh: 40 persen per bulan, artinya dengan waktu trading 20 hari dalam 1 bulan, jika anda bagi rata, maka target profit ini bisa anda raih 2 persen tiap harinya. Jadi seandainya anda memiliki modal sebesar 200 USD, target profit pun bisa menjadi 4 persen per hari. Tapi perlu diingat, teori diatas hanyalah penjabaran simple supaya anda mudah mencerna konsep ini. Karena pada kenyataannya, target profit 4 persen per hari adalah angka yang relatif kecil. Kuncinya, jika anda serius memasuki dunia trading, maka siapkan modal yang serius pula! Dalam menentukan target profit, jangan lupakan hal-hal penting ini:

  1. Modal yang serius berarti menyiapkan atau setidaknya memisahkan modal trading dengan uang kebutuhan sehari-hari. Tradingkan uang yang memang khusus disiapkan untuk bertrading. Karena ada kalanya anda mengalami kerugian saat bertrading.
  2. Jika anda sudah menganggap trading ini serius, siapkanlah modal dengan matang. Sehingga jika target profit anda terbilang wajar, hasilnya dapat cukup untuk membiayai hidup anda. Berapa pun target profit yang anda tetapkan, yakinlah untuk bisa mencapainya. Jangan lupa pula untuk membatasi keinginan meraih profit lebih banyak dari target jika tak ada sinyal yang mendukung.
  3. Jangan terlalu menargetkan target profit yang terlalu besar. Karena ketika transaksi anda merugi, anda akan semakin jauh dari target profit yang ditentukan, malah mungkin mental anda dapat terguncang.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari HADI silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait