ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

MENGENAL TRADER SUKSES DUNIA RICHARD DENNIS 

Story by : Hadi J
Category at: Artikel Baru
Published : June 22, 2020

zoom

Richard J. Dennis lahir di Chicago, pada bulan Januari 1949. Awal karir Dennis dimulai sebagai pialang di Chicago Mercantile Exchange pada usia 17 tahun. Gajinya saat itu $1,6 per jam. Beberapa tahun kemudian, ia mulai trading menggunakan account sendiri. Richard Dennis adalah mentor yang melatih muridnya untuk menjadi trader sukses. Dalam praktek eksperimen yang ia lakukan, Dennis menggunakan pesan psikologi trading yang beberapa masih terkenal sampai saat ini adalah sebagai berikut .

– What can you win, what can you lose, what are the possibilities of either happen –

Sebelum membuka posisi trading dalam market, trader pemula harus mengetahui apa yang akan dimenangkan, apa yang akan dihilangkan dan berapa kemungkinan kedua hal tersebut dapat terjadi. Menurutnya, trading hanya tentang possibillities atau kemungkinan.

– Know what you are going to do when market does what it’s going to do –

Metodologi Dennis yang kedua adalah mengajarkan kepada trader pemula agar mengetahui tindakan yang tepat terhadap kondisi pasar yang terjadi. Artinya trader harus siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi di pasar forex.

– You are not special, you are not smarter than market, so follow the rules! –

Dennis menekankan kepada trader pemula bahwa tidak ada trader yang dapat menandingi kepintaran pasar, sehingga trader perlu mengikuti aturan yang telah dirancang sebelumnya. Jika tingkat disiplin untuk mengikuti segala aturan sistem trading yang telah dirancang dapat dipraktekan oleh trader tanpa melibatkan berbagai perasaan seperti takut atau rakus maka trader akan mendapatkan kesuksesannya.

– Every now and then, the impossible can and will happen –

Dalam trading tingkat kesuksesan ditentukan berdasarkan possibilities yang dihitung secara seksama. Stop Loss yang didasarkan pada sistem trading akan berpindah dan bertambah sesuai dengan gerakan market. 

-How to handle profits properly is a separation point between winner and loser in trading–

Psikologi trading Dennis selanjutnya adalah bagaimana cara mengolah profit dengan menggunakan money management yang baik. Money management ini akan menentukan lot transaksi berdasarkan presentase dari equality mereka yang kemudian di bagi dengan Stop Loss. 

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Jadi, diharapkan artikel ini dapat memberikan kemudahan anda dalam trading. Temukan informasi mengenai analisa fundamental dan teknikal yang lain yang mudah dan cocok untuk anda dalam segala kondisi market.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI TRADING ini langsung dengan Saya untuk memaksimalkan profit anda.
  • CALL atau whatsapp dan cari HADI silahkan hubungi di SINI