ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

PROFIT DENGAN KOMBINASI INDIKATOR MOVING AVERAGE DAN MACD

Story by : Hadi J
Category at: Artikel Baru
Published : April 11, 2022
Dilihat: 802 kali

Hadi adalah penasihat perdagangan di pasar berjangka sebagai pedagang valas dan komoditas. Sebagai seorang trader scalper, Dia menggunakan strategi Trendline dan Indikator Aligator untuk trading. Dia akan membantu Anda mempelajari cara menghasilkan uang dari 'zero' menjadi 'hero'.


zoom

Secara teori trading berdasarkan trend merupakan hal yang mudah. Yang anda lakukan hanya mencari posisi Buy saat melihat harga naik lebih tinggi dan hanya mengambil posisi Jual saat harga terus turun. Namun dalam praktek sebenarnya tidaklah semudah yang dibayangkan. Pada ulasan kali ini saya akan mengulas salah satu sistem strategi trading futures yang akan membantu anda dalam masuk posisi saat suatu trend terjadi pada saat yang tepat dengan sinyal masuk dan keluar pasar dengan jelas. Strategi ini memanfaatkan indikator yang sudah ada di platform trading MetaTrader anda yaitu menggunakan indikator MACD dan Moving Average. Cara kerja sistem trading ini yaitu masuk posisi Buy atau Sell hanya jika harga memotong Moving Average dengan melihat trend yang terbentuk, ada baiknya jika anda mempraktekkan teknik ini di demo account terlebih dahulu.

PENGATURAN INDIKATOR:

MACD : DEFAULT


 
MOVING AVERAGE : SIMPLE MOVING AVERAGE (SMA) DENGAN PERIODE 50, BERFUNGSI SEBAGAI TRIGGER ATAU PEMICU

 
MOVING AVERAGE : SIMPLE MOVING AVERAGE (SMA) DENGAN PERIODE 100, BERFUNGSI MEMBERIKAN SINYAL TREND DENGAN LEBIH JELAS.


 
TIMEFRAME : HOURLY ATAU DAILY

STEP BY STEP ENTRY BUY BESERTA CONTOHNYA (PAIR GBP/USD, TIMEFRAME H1)

  • Tunggu harga berada di atas Simple Moving Average 50 dan 100
  • Saat harga break di atas Simple Moving Average, masuk posisi Buy jika MACD cross menjadi positif setidaknya lima bar
  • Tempatkan stop LOSS tempatkan pada previous swing low
  • Take PROFIT sebesar dua kali dari stop loss atau jika harga break di 50 SMA. 

Kelemahan Strategi Kombinasi MACD dan SMA

Seperti sistem trading lainnya, dimana tidak ada sistem trading yang sempurna demikian juga dengan sistem trading kombinasi antara MACD dengan Moving Average ini. Sistem trading ini akan jauh lebih memberikan hasil yang maksimal apabila diterapkan pada pair yang sedang berada dalam kondisi trend yang kuat. Untuk itu berhati-hatilah menggunakan sistem ini saat kondisi market sideways dan juga untuk mengantisipasinya Anda bisa menambah sendiri 1 indikator lagi sebagai konfirmator atau menggunakan indikator EMA 21,34, dan 90 untuk mengukur kekuatan suatu trend.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Jadi, diharapkan artikel ini dapat memberikan kemudahan anda dalam trading. Temukan informasi mengenai analisa fundamental dan teknikal yang lain yang mudah dan cocok untuk anda dalam segala kondisi market.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI TRADING ini langsung dengan Saya untuk memaksimalkan profit anda.
  • CALL atau whatsapp dan cari HADI silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait