ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

STRATEGI TRADING PEMULA MENGGUNAKAN INDIKATOR SEDERHANA

Story by : Geraldo Kofit
Category at: Artikel Baru
Published : May 20, 2022
Dilihat: 59 kali

Geraldo Kofit adalah Seorang Profesional Trader yang sudah lama berkecimpung di dunia trading kurang lebih 2 tahun. Dengan 2 teknik sederhana Trend Line dan Moving Average, Gerald siap untuk membantu anda sebagai Trading Advisor handal..


zoom

Indikator adalah sebuah alat atau tools yang memberikan data dari hasil perhitungan formula tertentu untuk mengukur dan menilai kondisi market sehingga trader bisa memprediksi arah market selanjutnya. Dalam dunia futures trading istilah indikator ini lebih dikenal dengan indikator futures. Jumlah indikator sampai saat ini telah mencapai ratusan dan masih akan terus diciptakan indikator baru lagi untuk lebih membantu trader menghasilkan profit. Karena ada begitu banyak yang harus dianalisis pada grafik harga, indikator membantu menyederhanakannya. Inilah sebabnya indikator perlu dipelajari oleh traders pemula.

Traders pemula biasanya mencoba menemukan indikator yang akan menentukan trend dan pembalikan trend bagi mereka, bukannya mempelajari cara mengidentifikasi tren pada grafik harga. Trading berbasis indikator bergantung pada indikator untuk menganalisis harga dan memberikan sinyal perdagangan. Banyak indikator digunakan untuk membaca sinyal perdagangan tertentu yang mengingatkan traders bahwa sekarang adalah waktu untuk melakukan trading. Ada ribuan indikator, dan indikator baru sedang dibuat setiap saat dengan cara menggabungkan indikator dan menggunakan indikator dengan cara yang berbeda, ada banyak metode trading yang melibatkan indikator. salah satunya adalah strategi crossover

  • Moving Averages



    Moving average adalah salah satu strategi indikator yang paling mudah, pengertian indikator moving averages adalah indikator teknikal yang menggunakan perhitungan pergerakan harga dengan menyaring pergerakan harga yang bersifat random. Sebagai indikator, Moving Average bersifat trend-following (mengikuti tren) dan lagging (tertunda) karena dibuat berdasarkan harga yang telah terjadi. 
     
  • Fibonacci



    Peran support resistance sangat penting dalam penerapan Fibonacci Retracement karna ketika terjadi penurunan harga di support terdekat maka pergerakan harga yang mungkin terjadi adalah retrace dan harga memiliki kesempatan untuk naik, begitu juga sebaliknya, kenaikan harga hingga mendekati titik resistance terdekat akan terjadi retrace dan harga akan turun. 
     
  • Bollinger Bands



    Bollinger band adalah indikator volatilitas. Indikator ini terdiri dari moving average sederhana, dan 2 garis di plot pada 2 standar deviasi di kedua sisi garis rata-rata bergerak pusat. Garis luar membentuk band. Sederhananya, ketika band itu sempit, pasar sepi. Ketika band ini lebar pasarnya ramai Anda dapat menggunakan Bollinger Bands di trading market ataupun ranging market. Ranging market adalah ketika harga memantul di poin harga tinggi dan rendah. Di ranging market, awasi Bollinger Bounce. Harga cenderung naik dari satu sisi band ke sisi lain, selalu kembali ke moving average. Anda bisa memikirkan regresi seperti ini ke mean. Harga akan kembali ke rata-rata seiring berjalannya waktu.
     
  • Moving Average Convergence Divergence (MACD)



    Moving average convergence divergence (MACD) adalah indikator tren dan terdiri dari garis cepat, garis lambat, dan histogram. Ini adalah indikator tren dan terdiri dari garis cepat, garis lambat, dan histogram. Input untuk indikator ini adalah faster-moving average (MA-fast), slower-moving average (MA-slow), dan angka yang menentukan periode untuk moving average lainnya (periode MA). MACD garis cepat adalah pergerakan moving average dari perbedaan antara MA-fast dan MA-slow. MACD garis lambat adalah moving average dari MACD garis cepat. Jumlah periode didefinisikan oleh periode MA. Akhirnya, histogram menunjukkan perbedaan antara garis cepat dan lambat MACD.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari GERALD silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait