ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

TRADING ON THE GO, APLIKASI WAJIB UNTUK INVESTOR SAHAM

Story by : Hadi J
Category at: Artikel Baru
Published : September 25, 2021
Dilihat: 1082 kali

Hadi adalah penasihat perdagangan di pasar berjangka sebagai pedagang valas dan komoditas. Sebagai seorang trader scalper, Dia menggunakan strategi Trendline dan Indikator Aligator untuk trading. Dia akan membantu Anda mempelajari cara menghasilkan uang dari 'zero' menjadi 'hero'.


zoom

Seiring kemajuan jaman, dunia investasi berubah setelah beralih ke lembar saham non-fisik, yaitu berupa saham digital yang biasa kita lihat dalam portfolio saham. Transkasi saham dapat dilakukan dengan mudah melalui software masing-masing broker/sekuritas. Demi kemudahan investasi saham, inovasi terus dikembangakan agar mempermudah para investor. Salah satu inovasi tersebut adalah aplikasi trading saham yang tersedia untuk sistem Android dan iOS. Tentu anda sebagai investor sangat terbantu dengan inovasi ini, sehingga tidak perlu lagi bawa laptop kemana-mana untuk bertransaksi saham, karena cukup hanya melalui smartphone saja. Untuk menunjang trading saham, maka anda memerlukan beberapa aplikasi pendukung yang wajib dimiliki oleh investor saham.

Mata anda tentu tidak bisa berada di depan laptop berjam-jam bila memiliki aktfitas yang padat. Maka dari itu, investasi on the go melalui aplikasi mobile merupakan cara yang paling praktis. Berikut ini adalah 5 aplikasi wajib untuk investor saham:

1. Aplikasi Trading Sekuritas



Pada umumnya para broker atau sekuritas sudah menyediakan aplikasi mobile yang bisa dipakai oleh nasabahnya untuk transaksi saham melalui perangkat mobile. Tidak sedikit pula sekuritas yang telah merilis aplikasi trading saham mobile. Dengan menginstall aplikasi trading saham di perangkat anda, maka transaksi saham bisa dilakukan dimana saja tanpa khawatir tertinggal kereta.

2. Aplikasi Berita Pasar Saham



Sebelum menentukan saham apa yang ingin anda beli, tentu sebuah berita rekomendasi saham dapat membantu anda memenetukan pilihan. Aplikasi berita mainstream seperti bisnis.com atau kontan.co.id bisa dijadikan referensi anda. Jika anda suka membaca berita perkembangan saham dan market luar negeri, aplikasi Bloomberg bisa jadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan informasi terbaru seputar saham.

3. Aplikasi Komunitas Saham, STOCKBIT



Tidak hanya punya komunitas untuk berbagi didunia nyata, menginstall Stockbit bisa jadi referensi terbaik anda untuk berbagi opini investasi saham dalam sebuha komunitas online saham terbesar di Indonesia. Dengan bergabung dengan stockbit, anda tidak hanya mendapatkan ide investasi saham, namun juga menambah link antara satu investor dengan investor lainnya yang dapat anda sapa dimanapun kapanpun melalui aplikasi smartphone.

4. Aplikasi RTI Business



RTI Business merupakan aplikasi favorit saya untuk memantau perkembangan portfolio. RTI dilengkapi dengan berbagai fitur yang sangat berguna untuk mematau harga saham secara realtime (delay 10 menit) dan laporan keuangan sebuah emiten secara gampang. Selain itu, anda juga dapat menyimpan saham favorit anda untuk dipantau atau bisa juga melihat kalender bursa seperti tanggal pembagian dividen dan RUPS.

5. Aplikasi Mobile Banking



Ingin trading tapi lupa transfer dana ke RDN? no problem. Selama anda punya aplikasi mobile banking, maka transfer dana ke RDN jadi lebih mudah tanpa harus repot membuat laptop untuk internet banking atau ke ATM terdekat. Oleh karena itu, pastikan anda sudah terdaftar sebagai nasabah mobile banking di bank tempat anda menyimpan uang. Tidak sedikit bank yang sudah memiliki layanan mobile banking. Jadi, pergunakanlah kemudahan ini untuk kemudahan transaksi finansial.

Itulah dia beberapa aplikasi yang wajib di install oleh investor saham atau trader saham agar dapat membeli saham dimana saja.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari HADI silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait