SEMUA ARTIKEL

SEMUA ARTIKEL

CARA AMPUH MENENTUKAN TITIK ENTRY DI GOLD

Story by : Danuh Nuraga
Category at: Analisa Teknikal
Published : January 13, 2020
Dilihat: 3591 kali

Danuh Nuraga adalah Konsultan Perdagangan di Pasar Keuangan yang membantu Trader dan Investor profesional mendapatkan pengetahuan berharga dan strategi penting. Ia lulus dari California State University of Northridge di AS dan memperoleh gelar Bachelor of Science di bidang Manajemen Bisnis. Ia juga memiliki pengetahuan dalam dunia bisnis, namun memiliki pengetahuan yang sangat luas di bidang Penerbangan dan memiliki Lisensi Pilot..


zoom

Entry Technique sangat penting dan menentukan hasil akhir dalam GOLD Trading. Metode entry yang terukur dan effisien akan menentukan keberhasilan trading dalam jangka panjang. Namun demikian, banyak trader yang menganggap entry adalah hal yang mudah dilakukan dan tidak mencari kemungkinan entry yang terbaik untuk memperoleh hasil trading yang optimal. Namun prinsip tersebut bersifat relatif dan subjektif. Harga yang dianggap rendah ternyata bisa lebih rendah lagi. Harga yang di anggap tinggi bisa bergerak lebih tinggi lagi. Oleh sebab itu, prinsip yang lebih tepat adalah tidak peduli harga rendah atau tinggi, jika kita yakin harga akan naik, ya BUY. Jika kita yakin harga akan turun, ya SELL.

GOLD Trading adalah permainan pergerakan naik turunnya harga tanpa memegang barang fisik. Jika kita mampu entry dan exit pada timing yang tepat, maka profit bisa diraih. Pada postingan kali ini, kita akan membahas bagaimana cara menentukan level entry yang tepat sehingga menghasilkan probabilitas profit yang tinggi.

Entry dengan "BREAKOUT" Strategy

Breakout dalam GOLD Trading pada dasarnya adalah penembusan harga dari level penting, seperti harga tertinggi (High) atau terendah (Low), Support Resistance, Supply atau Demand Area, hingga level psikologis. Berikut contoh keadaan Downtrend yang sedang kuat dan ditandai dengan terbentuknya level-level Lower High dan Lower Low. Jika dibandingkan dengan cara trading Trend Following yang mengandalkan sinyal berakhirnya koreksi sementara, maka teknik Breakout dalam GOLD Trading ini lebih menjanjikan peluang, karena biasanya didorong oleh psikologi pasar yang secara universal mengakui potensi pergerakan signifikan setelah penembusan dari level penting.

Di samping itu, penerusan trend yang terjadi setelah koreksi berakhir biasanya bersifat temporer, atau mudah kembali ke pergerakan korektif saat pasar gagal mempertahankan sentimen. Hal ini tentunya berbeda dari pergerakan kencang seusai Breakout, karena harga biasanya akan terus meluncur dalam trend sebelum mulai terkoreksi.

Pada teknik Breakout saat keadaan Downtrend, pertama-tama tentukan level Support, kemudian level terendah (Low) saat ini. Apabila Downtrend sedang kuat, maka harga pasti akan membentuk level terendah baru agar keadaan Downtrend bisa berlanjut. Teknik yang paling efektif untuk Entry Breakout pada keadaan ini adalah dengan menggunakan Pending Order, yaitu Sell Stop atau sell di bawah harga pasar sekarang. Level entry (sell) harus ditentukan di bawah level terendah saat ini. Sementara untuk Breakout saat Uptrend, carilah level Resistance dan High terakhir. Kemudian gunakan Pending Order Buy Stop untuk membuka Order buy di atas harga sekarang.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Join MRG Premiere untuk dapatkan rekomendasi signal  FREE dan video-video menarik seputar trading yang SIMPLE tapi POWERFUL.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari INDRI silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait