SEMUA ARTIKEL

SEMUA ARTIKEL

KETAHUI TENTANG MANFAAT TRADING DENGAN ROBOT

Story by : Danuh Nuraga
Category at: TIPS & TRICK TRADING
Published : January 13, 2020
Dilihat: 2541 kali

Danuh Nuraga adalah Konsultan Perdagangan di Pasar Keuangan yang membantu Trader dan Investor profesional mendapatkan pengetahuan berharga dan strategi penting. Ia lulus dari California State University of Northridge di AS dan memperoleh gelar Bachelor of Science di bidang Manajemen Bisnis. Ia juga memiliki pengetahuan dalam dunia bisnis, namun memiliki pengetahuan yang sangat luas di bidang Penerbangan dan memiliki Lisensi Pilot..


zoom

Berkembangnya teknologi memberikan opsi lebih banyak bagi trader dalam melakukan pendekatan dalam metode trading, salah satu metode pendekatan yang populer adalah trading secara otomatis, yang artinya trader dapat memantau dan mengeksekusi transaksi secara otomatis melalui robot. Ketika dijalankan, robot akan mencari peluang buy maupun sell berdasarkan strategi yang ditetapkan.

Apa Kelebihan Trading Robot? Yuk Pelajari

Mudah dan Transparan


Definisi mudah adalah tidak memerlukan banyak tenaga atau pikiran dl mengerjakan; tidak sukar; tidak berat; gampang lalu transparan adalah objek yang bisa ditembus.

Sistem trading otomatis melibatkan analisa teknikal yang rumit namun memberikan trader interface yang lebih sederhana untuk dapat dikendalikan dengan mudah. Pendekatan yang transparan dan kemampuan untuk menyempurnakan melalui backtest menjadi salah satu kelebihan trading menggunakan robot.

Diversifikasi


Pada dasarnya, diversifikasi adalah strategi membagi risiko ke beberapa bidang berbeda. Tujuan dilakukannya diversifikasi adalah untuk mencegah hilangnya seluruh modal saat suatu aset dilanda krisis dan mengalami penyusutan nilai yang ekstrim. Diversifikasi lebih umum dikenal dalam trading saham, karena strategi tersebut memang sangat ideal dengan aset-aset saham yang terbagi dalam berbagai sektor, di mana masing-masing sektor memiliki dasar fundamental yang bisa sangat berbeda satu sama lain.

Sistem trading otomatis memberikan kemudahan bagi trader untuk menggunakan banyak akun demo dengan berbagai strategi dalam waktu besamaan. Eksekusi posisi, memantau transaksi, dan riset pasar dapat dilakukan oleh robot dengan tidak menyita waktu, sehingga membuat trader dapat menjelajahi pasar baru dan membuka potensi peluang trading baru.

Tak Terpengaruh Emosi.


Dalam kondisi market apapun, Robot Trading Forex hanya menjalankan instruksi sesuai dengan standar-standar pemrograman, tanpa intervensi emosi. Dalam artian tersebut, EA akan mengeksekusi order seperti buy atau sell dan meletakkan Stop Loss dan Take Profit persis seperti rumusan programnya. Berbeda dengan trading manual, di mana trader mudah terpengaruh emosi saat menghadapi gejolak harga. Mereka biasanya akan menggeser-geser posisi SL dan TP akibat merasa serakah atau sebaliknya, cemas menghadapi harga yang tak bergerak sesuai keinginan. Dalam jangka panjang, kebiasaan buruk tersebut bisa jadi penghambat kesuksesan, sehingga EA yang bebas emosi dipandang lebih unggul.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Trader sukses dapat mencoba berbagai cara untuk trading yang tepat, termasuk dengan menggunakan ROBOT TRADING
  • Pastikan anda Mengatahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari HADI J silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait