TIPS & TRICK TRADING

TIPS & TRICK TRADING

TRADING FOR LIVING MITOS ATAU FAKTA

Story by : Danuh Nuraga
Category at: TIPS & TRICK TRADING
Published : January 13, 2020
Dilihat: 2854 kali

Danuh Nuraga adalah Konsultan Perdagangan di Pasar Keuangan yang membantu Trader dan Investor profesional mendapatkan pengetahuan berharga dan strategi penting. Ia lulus dari California State University of Northridge di AS dan memperoleh gelar Bachelor of Science di bidang Manajemen Bisnis. Ia juga memiliki pengetahuan dalam dunia bisnis, namun memiliki pengetahuan yang sangat luas di bidang Penerbangan dan memiliki Lisensi Pilot..


zoom

Apakah Anda juga pernah mendengar istilah tersebut? Apa bayangan Anda? Mari saya berikan suatu ilustrasi untuk Anda.

Katakanlah Anda sudah mantap dan siap mengundurkan diri sebagai karyawan, karena melihat potensi profesi trader yang bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Anda mau berpindah dari bekerja pada orang lain menjadi bekerja bagi diri sendiri.

Ya, hal tersebut memang mungkin, tapi mari saya bangunkan Anda sejenak, sebelum Anda cepat-cepat keluar dari pekerjaan harian Anda dan berdagang saham. Hal itu tidaklah mudah. Setidaknya, ada beberapa hal yang membuat trading for living tidaklah mudah untuk terealisasi, tapi tentunya juga bukan mustahil untuk bisa dicapai.

1. Persiapkan modal Anda. Jika modal Anda kurang, agak sulit mengandalkan trading sebagai sumber pemasukan sehari-hari.

2. Persiapkan dana untuk kebutuhan sehari-hari minimal untuk 6 bulan ke depan. Misalnya Anda setiap bulan membutuhkan 10 juta untuk biaya hidup sehari-hari, maka di rekening tabungan Anda harus ada uang senilai 60 juta. Ingat, bahwa uang ini bukan uang modal untuk trading. Uang ini harus terpisah. Hal ini perlu dilakukan agar bila trading Anda kurang berhasil, Anda masih punya cadangan uang untuk hidup sehari-hari.

3. Sebaiknya Anda sudah mengetahui seluk beluk trading terlebih dahulu. Jangan belajar baru pada waktu sudah memutuskan trading for living. Sebaliknya belajarlah trading jauh sebelumnya. Jadi sekarang Anda tinggal praktek. Seharusnya Anda sudah mencoba demo account atau mencoba trading kecil-kecilan sebelumnya. Tidak hanya soal teknis trading, Anda harus sudah paham bagaimana manajemenen uang dan mengelola risiko.

4. Persiapkan mental. Bekerja sendiri tidak sama dengan bekerja dengan orang lain. Enaknya memang Anda tidak perlu bangun pagi, tidak perlu memakai baju bagus dan berdasi waktu bekerja. Anda bisa saja memakai piyama dan berambut kucel waktu trading. Tapi profesionalitas harus tetap sama, bahkan harus lebih. Anda harus disiplin pada diri sendiri, melakukan trading dengan benar, bukannya spekulasi. Hanya dengan trading yang benar, Anda bisa mendapatkan pendapatan secara konsisten. Trading itu tidak mudah dan tidak pernah mudah, maka Anda harus punya sikap mental yang benar sebagai trader.

 

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

Anggaplah trading sebagai sebuah bisnis. Luangkanlah waktu untuk belajar, toh Anda juga menempuh perjalanan akademis panjang untuk bisa meraih sebuah gelar. Bila Anda berani membayar mahal untuk akademis, siapkan juga waktu dan dana yang sama saat Anda ingin memulai bisnis trading saham.

Terus belajar dan jangan menyerah, dapatkan FREE Edukasi di Live Trading School MRG Premiere
Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI dengan Saya untuk memaksimalkan profit anda.
CALL atau Whatsapp dan cari Indra silahkan hubungi di +62 838.96.96.96.39


Artikel Terkait