TIPS & TRICK TRADING

TIPS & TRICK TRADING

TRIK TRADING KOMODITAS YANG MENGGERAKAN MARKET 

Story by : Geraldo Kofit
Category at: Artikel Baru
Published : April 20, 2022
Dilihat: 107 kali

Geraldo Kofit adalah Seorang Profesional Trader yang sudah lama berkecimpung di dunia trading kurang lebih 2 tahun. Dengan 2 teknik sederhana Trend Line dan Moving Average, Gerald siap untuk membantu anda sebagai Trading Advisor handal..


zoom

Faktanya, fluktuasi harga komoditas bisa memiliki dampak luar biasa bagi pasar dan Anda bisa menggunakannya untuk trading Anda. Lantas, apa saja jenis-jenis komoditas penggerak pasar itu?

  • GOLD



    Emas menjadi salah satu komoditas paling dibicarakan dalam beberapa tahun ini karena lonjakan harganya yang fantastis dan karakter fluktuasinya yang kadang anomali, alias bergerak tidak biasa. Tak hanya digunakan sebagai instrumen investasi, emas juga banyak diolah sebagai perhiasan. Tampilannya yang cantik nan menawan menjadi alasan emas banyak diinginkan oleh kaum hawa hampir di seluruh dunia. Tak hanya sebagai perhiasan, emas juga digunakan dalam produk medis, pembuatan kaca, aerospace, hingga beragam bisnis lainnya. Dengan eksistensinya yang hampir ada di semua sektor, maka dapat dikatakan bahwa emas merupakan komoditas penggerak pasar yang dianggap potensial.

    Pergerakan harga emas yang fluktuatif ini nantinya bisa berdampak bagi banyak pihak, mulai dari produsen, distributor, hingga trader serta investor. Sehingga jelas tak mengherankan bila faktor-faktor penggerak harga emas dunia betul-betul diperhatikan oleh para pelaku pasar, misalnya pengaruh nilai tukar Dolar AS, produksi emas dunia, permintaan dari industri perhiasan, hingga jumlah cadangan emas di bank sentral dunia.
     
  • CRUDE OIL



    Sebagai salah satu jenis komoditas yang hampir dibutuhkan di semua negara sebagai bahan bakar, tentu tak heran jika minyak menjadi komoditas penggerak pasar. Berbagai faktor yang mendasari fluktuasi harga minyak kerap kali diperhatikan dengan sungguh-sungguh oleh para investor. Yang terbaru, ketegangan di wilayah Timur Tengah menjadi faktor paling siginifikan mengapa harga minyak sempat bergejolak. Serangan kilang minyak yang terjadi di Arab Saudi bahkan meningkatkan harga minyak hingga 10%, yang turut mendongkrak harga emas dan pergerakan Dolar Komoditas.

    Di samping faktor geopolitik, harga minyak juga dipengaruhi oleh peran OPEC dalam mengatur pasokan minyak dunia. Selain itu, keberadaan perusahaan minyak sebagai produsen sekaligus distributor juga bisa berpengaruh pada harga minyak. Kuat-lemahnya permintaan akan minyak global (demand) serta penemuan teknologi eksplorasi minyak terbaru, juga bisa menjadi alasan fluktuasi harga minyak.
     
  • KAYU



    Komoditas penggerak pasar selanjutnya adalah kayu. Anda mungkin tidak pernah memikirkan berapa harga kayu saat ini karena tidak sedang membutuhkannya. Namun, apa yang terjadi bila Anda sedang membangun rumah serta ingin membuat beberapa model furniture custom? Tentu harga kayu akan menjadi pertimbangan utama, bukan? Kondisi ini pulalah yang nantinya mungkin dialami oleh perusahaan pengembang perumahan (home builders) atau perusahaan lain yang ingin melakukan ekspansi dengan membangun kantor baru. Harga kayu yang mahal akan menyebabkan harga perumahan naik, mengingat kayu yang digunakan saat tengah membangun rumah mengalami kenaikan.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari GERALD silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait